Style Switcher
Color Skins
27 Mar 2024

Program Studi Biologi menghadiri undangan Fakultas Kehutanan UGM penutupan Kerjasama dengan TFCA-Sumatera

Program Studi Biologi FST UIN STS Jambi yang diwakili oleh ketua dan sekretaris prodi menghadiri undangan dari Fakultas Kehutanan UGM dalam acara Penutupan Kerjasama antara TFCA-Sumatera dengan Fakultas Kehutanan UGM (28/02/2024) di Hotel Odua Weston, Jambi dengan judul Pengembangan Sistem Informasi Deteksi Dini Konflik Manusia-Gajah berbasisWebGIS melalui Pemanfaatan Mobile Application dan Bioakustik di Bentang Alam Bukit Tiga Puluh-Jambi. 
Kegiatan ini juga mengundang dari berbagai pihak yaitu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Lembaga Frankfurt Zoological Society, Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Tebo Barat, Tropical Forest Conservation Action for Sumatera (TFCA-Sumatera), Pundi Sumatra, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Jambi, Fakultas Kehutanan, Universitas Muhammadiyah Jambi, Program Studi Kehutanan, Universitas Jambi, Program Studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin, PT. Alam Bukit Tiga Puluh, PT. Lestari Asri Jaya, PT. Wira Karyasakti.
Kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Kehutanan UGM ini sudah dimulai sejak 2022 untuk mempelajari dan Pengembangan Sistem Informasi Deteksi Dini Konflik Manusia-Gajah. Konflik manusia dan satwa liar ini menjadi isu yang paling penting untuk dibahas dalam kajian konservasi.
Kami berharap untuk kedepannya, Prodi Biologi FST UIN STS Jambi untuk terus aktif dan dapat berkolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam turut serta andil dalam setiap kegiatan deteksi dini dan penanganan Konflik Manusia dengan Satwa liar. Hal ini disebabkan sesuai dengan distingsi keilmuan prodi biologi yaitu biodiversitas, konservasi, dan kearifan lokal.